Kamis, 22 September 2011

Tentang Payaman

Payaman adalah sebuah desa yang terletak di kecamatan Ngraho kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.
Berbatasan dengan propinsi Jawa tengah disebelah barat, sebelah timur berbatasan dengan desa bancer, sebelah utara berbatasan dengan desa Sumberarum dan Jawa tengah. Payaman beriklim tropis seperti iklim di indonesia pada umumnya. hawanya lumayan panas, karena termasuk dataran rendah. Di desa payaman ini mengalir sungai Bengawan Solo, yang merupakan sungai terpanjang di pulau Jawa. Mayoritas penduduk desa payaman bekerja sebagai petani, dan sebagian yang lainnya ada yang berdagang, guru maupun pekerja lainnya.
Desa payaman seperti desa-desa pada umumnya, keadaan geografisnya datar, tidak ada bukit, terdapat sawah dan ladang yang lumayan luas.
Potensi alam yang terdapat di desa Payaman adalah persawahan, kebun, dan sungai. Sebagian besar sawah pada musim hujan ditanamai padi, dan ketika kemarau atau ketika sulit air ditanami tanaman lain seperti mentimun, krai, terong, kedelai, jagung dan polowijo lainnya. Sedangkan sungai menghasilkan ikan dan pasir tambang yang terkadang banyak warga desa yang bergantung hidup dari sisni.
mungkin itu dulu saja yang dapat saya sampaikan, lain kali saya akan menambahkan kembali...^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar